Selasa, 11 Agustus 2015

Bahaya !! Jangan Tanya Umur Wanita

Jangan Tanya Umur Sama Wanita


Umur atau usia mungkin hanya jumlah angka yang semakin bertambah seiring dengan bertambahnya jumlah tahun yang telah dilalui dalam kehidupan, namun tidak demikian dengan pandangan sebagian cewek atau wanita mengenai umur (usia). Jadi, bagi kalian para pria hati-hati dalam bertanya mengenai usia pada para wanita.

Kalau ditanya soal umur mungkin sebagian wanita merasa biasa saja, menganggap hal wajar jika ditanyakan oleh orang lain ataupun orang yang baru dia kenal namun tidak bagi sebagian wanita yang sudah memiliki usia yang banyak, itu merupakan hal yang paling menyebalkan. Kenapa ???

Alasan para wanita beragam, diantaranya sebagai berikut :

1.        Takut dibilang tua
Memiliki wajah muda dan cantik merupakan hal yang diinginkan oleh semua wanita. Namun seiring berjalannya waktu pertambahan usia merupakan hal yang tidak bisa dihindari, masalah kerutanpun menjadi hal yang sensitif bila sudah berhubungan dengan cermin. Jika ada orang yang bertanya soal usia serta mengutarakan “tampak lebih dewasa dari usianya” itu akan membuat wanita menjadi berfikir tentang banyaknya kerutan, berencana untuk mengganti produk kosmetik serta mencari alternatif lain untuk  membuat tampak lebih muda. Hal lain yang akan dilakukan adalah menghindari orang yang mengatakan hal tersebut pada dirinya. Bisa dibayangkan jika wanita tersebut sedang ada dekati, maka sulit untuk mendekatinya lagi.

2.        Dikejar target
Target disini bukanlah berkaitan dengan keuangan, atau target tentang karir dalam bisnis melainkan target menikah. Apalagi jika usia mereka sudah mendekati 25 tahun atau bahkan sudah lewat dari 25 tahun, pertanyaan yang paling sering ditanyakan adalah “kapan nikah?”, hal tersebut menjadi tekanan bagi sebagian besar wanita. Belum mendapatkan laki-laki yang dianggap pas untuk menjadi pendamping, ataupun pasangan yang masih belum mau diikat dengan tali pernikahan karena masih mengejar karir membuat sebagian wanita merasa pusing dengan hal-hal yang berkaitan dengan usia.

Hal-hal tersebut mungkin hanya sebagian kecil alasan mengapa wanita sensitif jika ditanya soal usia. Meskipun tidak semua wanita merasakan hal yang disebutkan diatas, sebaiknya menghindari hal tersebut jika masih dalam tahap awal perkenalan jika sudah dekat dan akrab tidak masalah untuk menanyakan hal tesebut. (SM)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar